Kaskus main ke UMM loh rek!!

Selamat sore semuanya~~!! Yak, jadi siang ini UMM kedatangan pihak KASKUS yang mengadakan seminar di Basement UMM Dome. Nah untuk jurusan Ilmu Komunikasi, diwajibkan untuk mengikuti seminar tersebut yang dimulai pukul 13.00 dan baru selesai sekitar pukul 16.30.

8391241_20171003062051

photo credit: kaskus.id

Jadi, sebelum kita memasuki area Basement Dome UMM, kita harus registrasi dulu. Registrasinya berupa absen per kelas dan registrasi ID Kaskus Kreator. Setelah registrasi, kita pun dikasih kotak yang berisi makanan ringan lalu diperkenankan untuk memasuki ruangan Basement Dome UMM.

Kaskus Kreator? Apa sih itu? Nahh, jadi Kaskus Kreator itu adalah sebuah forum yang menaungi para member kaskus yang hobi menulis, misal bikin thread tentang apapun, atau share pengalaman-pengalaman, itu semua bisa kalian post di kaskus. Nah, di Kaskus pun juga menghargai para penulis, jadi untuk hasil karya penulis yang original, berkualitas, menarik minat para pembaca dan diposting di Kaskus, maka sang penulis pun akan mendapat sebuah apresiasi yang berupa poin. Dari poin tersebut bisa ditukarkan menjadi saldo Kaspay (KaskusPay).

Gimana sih cara mendaftar Kaskus Kreator?? Nih ada beberapa syarat dan ketentuannya:

  1. Pernah membuat minimal 1 Thread di forum KASKUS.
  2. Aktif berkomentar di forum KASKUS (minimal 5 post).
  3. Memiliki histori positif selama menjadi Kaskuser.

Nah, cara diatas itu merupakan cara mendaftarnya, sekarang gimana sih caranya agar bisa jadi Kaskus Kreator??

  1. Klik tombol “Daftar Sekarang” dan daftarkan diri menjadi KASKUS Kreator.
  2. Tunggu proses verifikasi data maksimal 7 hari kerja.
  3. KASKUS akan melakukan pengecekan apakah Agan sudah memenuhi kriteria untuk menjadi seorang KASKUS Kreator dan hasil seleksi akan diinfokan melalui Private Message KASKUS.

Tuuuhhh, gak sulit kan ya buat kalian yang ingin menyalurkan hobi menulis lalu mendapatkan keuntungan yang bisa kalian nikmatin sendiri yuhuu~~

Mungkin kalian ada yang bertanya-tanya, kenapa harus di Kaskus Kreator? Padahal di website lain juga bisa kan ya seharusnya kalau memang niatnya untuk menyalurkan hobi menulis?? Hmm, sini deh aku jelasin kenapa kalian mending daftar ke Kaskus Kreator ajaaa..

  1. Yang pertama, Kaskus memiliki 30 juta pembaca dari seluruh dunia
  2. Kalian bisa mendapatkan apresiasi berupa poin yang bisa ditukar menjadi saldo kaspay
  3. Kalian bebas menulis apa saja di forum yang sudah digolongkan sesuai dengan temanya, jadi gak perlu takut buat salah post di forum tertentu rek!!
  4. Proses review dari Team Kaskus Kreator yang cepat, sehingga memudahkan kalian untuk menghemat waktu dan mempercepat juga untuk mendapatkan poin
  5. Di Kaskus Kreator, ada tantangan atau challenge menulis, yang pastinya akan mendapatkan hadiah donggg~

Gimanaaa? Seru banget kan kalo misal kalian menjadi Kaskus Kreator, nah untuk kalian yang masih bingung masalah poin yang ada di Kaskus Kreator, jadi 1 poin itu nilainya sekitar 10 rupiah, dan 1 view bernilai 1 rupiah. Jadii, misal kalian bisa mendapatkan 5 juta viewers, maka kalian bisa mendapatkan uang 5 juta rupiah dari jumlah viewersnya rek!! Hayo, siapa yang gak mau dapet uang sebanyak itu cuma dari hasil menulis??

Naaahh, sekarang gimana sih cara mengumpulkan poin??

  1. Telah terdaftar sebagai seorang KASKUS Kreator.
  2. Buat thread berisi konten yang orisinil, berkualitas dan menarik di forum yang tersedia di KASKUS.
  3. Thread yang sudah kaliam buat akan melalui proses verifikasi terlebih dahulu selama maksimal 3 hari kerja untuk mengecek orisinalitas dan kualitas konten. Selama proses verifikasi, Thread kaliam  akan tayang seperti biasa di situs KASKUS.
  4. Kalian bisa melakukan pengecekan status verifikasi Thread di menu “Kumpulkan Poin” pada halaman KASKUS Kreator.
  5. Thread yang lolos proses verifikasi  akan berubah status menjadi “Lolos” atau “Tidak Lolos” jika belum memenuhi persyaratan KASKUS Kreator.
  6. Views yang dihasilkan oleh Thread yang lolos bisa dikumpulkan menjadi Poin.  Semakin banyak jumlah views setiap Thread, semakin banyak Poin yang didapat.
  7. Pengumpulan Poin untuk setiap thread minimal 1000 views atau setara dengan 100 Poin dan berlaku kelipatan.
  8. Sisa views di luar kelipatan minimal dapat ditabung untuk dikumpulkan kembali jika Thread tersebut mencapai kelipatan selanjutnya.
  9. Misal :
    • Thread kalian memiliki 1400 views, berarti Agan bisa mengumpulkan 100 Poin dengan sisa 400 views.
    • Kalian bisa mengumpulkan Poin lagi jika total views mencapai 2000 (Kelipatan 1000).
  10. Sistem Poin berlaku hanya untuk Thread yang dibuat setelah kalian bergabung menjadi KASKUS Kreator.

Nih rek, aku kasih tau gimana caranya buat thread biar tetep laris di Kaskus, bikin sebuah thread yang lagi viral, dan usahakan kalian bisa menjadi yang pertama dalam membahas kasus yang lagi viral itu, lalu buat judulnya juga harus yang menarik, jangan yang flat, nanti para pembaca gak bakal tertarik buat lihat thread yang kalian buat. Lalu, yang terpenting adalah konsisten. Konsisten di sini maksudnya kalian harus rajin mengontrol thread kalian, apabila ada yang reply, maka kalian juga harus reply dengan bahasa yang asik / seru / sopan, dan jangan sampai menelantarkan thread yang sudah kalian buat.

Sekian yang bisa aku sampaikan ke kalian melalui blog ini, semoga bermanfaat reekk~~ Seeyouu

Leave a comment